Profil BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulungan terbentuk berdasarkan Peraturan Bupati Bulungan Nomor 53 tahun 2016 tentang Kedudukan, susunan Organisasi, Tugas dan fungsi serta tatakerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulungan.

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulungan beralamatkan di Jl. Agathis Tanjung Selor, email: bkdkabbulungan@gmail.com Kelurahan Tanjung Selor Hilir kabupaten Bulungan, Provinsi Kallimantan Utara.

Visi Kabupaten Bulungan 2021-2026 yaitu

Terwujudnya Kabupaten yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera

BKPSDM Kabupaten Bulungan diambil dari salah satu Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bulungan Tahun 2021 s.d 2026 yaitu Memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, keuangan daerah yang sehat, dan inovasi pembiayaan pembangunan untuk mendorong pembangunan Kabupaten Bulungan pada Tujuan-5 yakni Terwujudnya pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel, dan melayani masyarakat dengan Sasaran ke-1 yaitu Meningkatnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan efisien.

Tujuan merupakan penjabaran atau implementasi dari pernyataan misi, yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu 1 (satu) – 5 (lima) tahun. Penetapan tujuan dalam Rencana Strategis didasarkan pada potensi dan permasalahan serta isu utama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bulungan. Adapun rumusan tujuan di dalam Perencanaan Strategis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulungan Tahun 2021-2026 adalah “MENINGKATKAN PROFESIONALITAS APARATUR”.