PEMBUKAAN UJI KOMPETENSI PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA TAHUN 2022

Pelaksanaan Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kab.Bulungan sesuai dengan amanah Undang undang no 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS serta Peraturan Menteri Penyadayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi  Birokrasi RI  No 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan Kompetitif dilingkungan Instansi Pemerintah, yang mana uji kompetensi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong  karena telah mencapai BUP dan untuk evaluasi capaian kinerja para PPT Pratama dalam mendukung Visi Misi pembangunan Daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bulungan, peserta ujikom sebanyak 25 PPT Pratama. Kegiatan ujikom berlangsung dari tanggal 21 s.d 30 November 2022.

Uji Kompetensi ini mengukur potensi dan kompetensi seorang pajabat serta kemampuan yang dimiliki oleh pejabat tersebut, dimana hasil dari kompetensi pejabat tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam melaksanakan rotasi dan mutasi pada Organisasi Perangkat Daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bulungan Bapak Syarwani, S.Pd didampingi Wakil Bupati Bulungan Bapak Ingkong Ala, SE, M.Si dan Sekretaris Daerah Bapak Risdianto, S.Pi, M.Si, Ketua DPRD Kab. Bulungan, Kepala BKD Prov. Kaltara, Sekprov. Kaltara, tim Pansel Ujikom serta Kepala Dinas dari Setiap OPD Kab. Bulungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *